Berbagai Cara Sindikat Penipuan Online

Berbagai Cara Sindikat Penipuan Online

Berbagai Cara Sindikat Penipuan Online – Seperti yang kalian ketahui di Indonesia saat ini sangat banyak terdapat tindakan penipuan. Itu pun dikarenakan ketidak tahuan masyarakat tentang situasi yang terjadi saat ini.

Menurut pihak Kepolisian setidaknya terdapat beberapa hal yang biasa dilakukan oleh Pihak Penipu dalam upaya menipu korbannya. Semua itu pun dilakukan mereka sebagai seseorang yang memberikan pinjaman uang.

Modus Yang Dilakukan Pelaku Dengan Berbagai Cara Sindikat Tipu

Berbagai Cara Sindikat Penipuan Online

Sesuai itu pun telah diketahui yang biasanya bertempat di 13 daerah di Indonesia. Disamping membajak nomor whatsapp mereka juga memberikan penipuan dalam beberapa cara tertentu. Pertama ada yang memberikan sms undian tentang berhadiah mobil dan uang tunai jutaan rupiah.

mari kita ikutin dan baca artikel berikutnya tentang buron selam 3 tahun begal senpi tertangkap

Disamping itu juga ada sindikat yang memberikan cek palsu dengan nilai miliaran serta SIUP palsu perumahan. Disamping itu ada juga yang berperan sebagai keluarga yang mencari masalah dalam upaya mencari keuntunygna dengan menjanji upaya pembebasan orang yang berperkara.

Selain itu semua ada juga pelaku memberikan modus penipuan reastoran yang memesan makanan dari aplikasi online. Serta banyak lain usaha pelaku yang seolah olah menghipnotis para korbannya.

Berbagai Cara Sindikat Penipuan Online

Untuk kasus kupon berhadiah dalam bungkusan sabun serta snack merupakan cara baru dari pelakuk dalam upaya mengambil uang dan data pelaku. Jadi kita sebagai masyarakat Indonesia pun harusnya berhati hati dalam tindakan pelaku yang memberikan iming iming hadiah ataupun sejenisnya.

Seperti yang kalian ketahui bahwa saat ini telah banyak dibongkar untuk kasus penipuan online di Indonesia, yakni tertangkapnya 3 orang pelaku penipuan dalam upaya pembajakan nomor hp dan no whatsapp dan kemudian melakukan peminjaman uang ke saudara korban.

Untuk para pelaku yang melakukan tindakan penipuan ini akan dijerak dalam pasal 51 ayat (2) Jo pasal 36 30 atat (1) Undang Undang RI No 19 Tahun 2016 tentang pelanggaran ITE dan ataupun Pasal 378 KHUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *