Awas Hati-Hati 5 Modus Penipuan di ATM

Awas Hati-Hati 5 Modus Penipuan di ATM

Awas Hati-Hati 5 Modus Penipuan di ATM

Saya yakin banget kita udah ga dikit ngedenger mengenai permasalahan Modus-modus yang meresahkan banyak sekali pihak. Dimana agar kalian tidak terkena Modus yang kini sedang marak saat di ATM seperti berikut ini penjelasannya.

Awas Hati-Hati 5 Modus Penipuan di ATM

Tentunya saat kita ke ATM kita akan mengambil beberapa uang (sedikit kadangkala banyak). Namun perlu kalian ketahui guyss, kalo biasanya pelaku yang ingin melakukan penipuan atau melakukan kejahatan kepada anda itu sudah mengintai anda sejak beberapa waktu lalu (sehari / mungkin seminggu lalu). Dengan membaca artikel dibawah ini semoga kalian lebih bisa berhati-hati lagi saat di ATM.

Baca Juga Modus Lainnya: Penipuan SMS Berhadiah di Kota Semarang

  • Menghipnotis Saat di ATM

Pasti kalian sudah pernah mendengar kejadian satu ini dari sebelum-sebelumnya. Biasanya para pelaku akan pura-pura mengantri di belakang anda dan biasanya akan mengajak anda untuk berkomunikasi. Nah, dalam komunikasi ini saya sangat sarankan anda untuk tidak melihat matanya. Karena ketika anda melihat matanya, kalian akan tersugesti dan hipnotis yang dilakukan oleh pelaku berhasil, dan automatis kalian akan mengikuti semua perintah yang diminta oleh pelaku.

Solusi untuk tidak terkena dari Modus Penipuan Hipnotis di ATM adalah dengan mengajak kerabat / saudara kalian saat mengambil ke ATM, terus hindari juga ke ATM di daerah yang sepi dan paling penting jangan malam-malam di tempat yang sepi, karena biasanya para pelaku sering sekali berkeliaran di malam hari & tempat yang sepi.

  • Menukar Kartu ATM

Buat kalian yang memiliki hati seperti Malaikat saya harap ketika sedang berada di publik kalian harus tetap waspada dan jangan gampang percaya sama orang. Karena modus satu ini biasanya dilakukan oleh seorang yang berkedok untuk sedekah, dimana para pelaku akan meminta Kartu & Pin korban dengan alasan untuk men-transfer ke rekening sedekah yang akan di lakukan ke Panti Asuhan / Panti Jompo. Setelah para pelaku berhasil men-transfer, mereka (pelaku) telah menyiapkan kartu ATM yang mirip dengan punya anda, dan disitu lah saldo kalian akan terkuras hingga abis. (jadi harus tetep safety yaa guyss)

  • Money Laundering

Hati-hati guyss modus money laundering satu ini sangat sulit sekali untuk di pahami terutama oleh para awam, jadi para pelaku biasanya akan berkedok pura-pura menarik tunai di ATM lalu beralasan tarik tunai nya kelebihan. Padahal sebenarnya ia tidak melakukan penarikan uang di ATM & sudah menyiapkan segepok uang palsu untuk melakukan aksinya. Terus biasanya mereka akan bilang seperti ini “Haduuhhh, Harusnya saya transfer, kenapa jadi Tarik Tunai”.

Lalu dia akan meminta bantuan kepada anda untuk mentransferkan ke rekening (pelaku) dan sebagai gantinya kalian akan dibayar dengan segepok uang yang telah di sediakan.

  • Adanya Skimmer di Kartu ATM

Kalian perlu banget hati-hati karena Modus Skimmer ini sangat sulit di ketahui, jadi para pelaku biasanya akan memasang sebuah alat di mulut ATM, namun para korban akan sulit mengetahuinya karena biasanya para pelaku telah merapihkan letak posisinya hingga para korban tidak akan bisa tahu jika ada alat skimmer di mulut ATM tersebut. Jadi fungsi dari Skimmer ini akan mengambil semua data yang ada pada kartu tersebut.

  • Modus Kartu Tertelan Mesin ATM

Jadi biasanya para pelaku akan menyelipkan sebuah korek api kedalam mesin ATM, jadi sehingga ketika para korban memasukan kartu ATM akan tersangkut. Dan disini para pelaku akan meminta korbannya untuk menghubungi Nomor Call Center (Namun yang diberikan oleh pelaku bukanlah nomor call center sesungguhnya). Karena rasa takut kartu ATMnya tertelan biasanya para korban akan menuruti semua perintah para pelaku, hingga sampai saatnya pelaku mendapatkan informasi semua ATM anda dan kalian akan keluar dari ATM tersebut. Dan disitulah para pelaku akan melakukan aksinya.

Saran kami jika kalian ingin menarik ATM di tempat umum buatlah beberapa rekening, dimana rekening satu yg mempunyai uang banyak jangan di pergunakan untuk penarikan di tempat umum. Dan satu lagi Rekening yang hanya digunakan untuk menarik di tempat umum, dan pastinya uangnya tidak perlu banyak, jadi amit-amit jika sedang apes / Sial tidak terlalu dalam sakitnya… Semoga artikel ini membantu gengss… Thank youuu… 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *